Skip to main content

Sedang Diet? Ikuti Panduan Makan Ini


 
Panduan makan untuk yang sedang diet


Informasi Praktis -- Melaksanakan diet tidak semudah mengucapkannya. Supaya diet tidak "mulai besok aja", yuk ikuti panduan makan berikut ini.


Ikuti Panduan Makan Ini


  1. Makanlah tiga kali sehari dalam porsi kecil untuk menghindari makan dalam keadaan lapar dan dalam porsi yang besar.
  2. Jangan makan secara tergesa-gesa, sehingga makanan yang masuk dapat lebih sedikit dan makanan dapat lebih dinikmati.
  3. Mulailah hidangan dengan sup bening yang panas karena Anda akan makan lebih pelan dan membantu menimbulkan rasa kenyang.
  4. Perbanyak makan buah dan sayuran.
  5. Minumlah air putih 6-8 gelas setiap hari. Satu atau dua gelas air sebelum makan dapat membantu membatasi porsi makanan yang akan dikonsumsi.
  6. Berpikirlah sebelum memilih minuman. Alkohol adalah minuman yang tidak bergizi dengan tingkat kalori yang tinggi serta meningkatkan penimbunan lemak.
  7. Pilihlah hidangan alternatif dengan kadar lemak yang lebih rendah.
  8. Bila ada jenis makanan yang konsumsinya tidak bisa Anda batasi porsinya (trigger food), sebaiknya hindari sama sekali makanan tersebut.
  9. Hindari 'ngemil' karena dapat mengecoh jumlah yang Anda makan.
  10. Anda tidak diharuskan menghabiskan makanan yang tersaji di piring Anda.


Panduan makan untuk yang sedang diet


7 Panduan Makan di Restoran bagi yang Sedang Diet

 Saat makan di restoran sering menjadi cheating time bagi yang sedang diet. Supaya diet tidak  gagal gara-gara makan di restoran, ikuti panduan  berikut ini.

  1. Jangan meninggalkan rumah dalam keadaan lapar. Usahakan konsumsi dulu camilan sehat (sepotong buah, segelas jus, atau wortel) sebelum makan di luar.
  2. Mintalah pada pramusaji saus/dressing yang rendah kalori, ambil secukupnya, kemudian minta pramusaji untuk menyimpan kembali saus tersebut.
  3. Mintalah agar pramusaji menyimpan kembali keranjang roti.
  4. Jangan merasa malu untuk bertanya bagaimana makanan diolah, atau mintalah agar makanan dimasak dengan minyak yang sedikit mungkin.
  5. Hindari makanan yang digoreng.
  6. Semua restoran cepat saji mempunyai brosur informasi gizi dari produk-produknya. Minta dan bacalah, Anda akan terkejut mengetahui bahwa sandwich ayam goreng memiliki lemak dan kalori yang lebih tinggi daripada burger.
  7. Jangan terpancing dengan penawaran paket murah di restoran cepat saji. INGAT! kandungan kalori dan lemaknya yang tinggi.  Anda juga tidak memerlukan semua makanan tersebut.

 
Sumber: Roche.  Brosur Lose Weight,  Gain Life.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Ngopi Tanpa Sakit Maag

Suka ngopi tapi sering terganggu oleh sakit maag? Bisa coba tips berikut ini.  Jangan minum kopi saat perut masih kosong. Makanlah dulu. Hindari minum kopi setelah jam 8 malam. Pilih kopi jujur jenis arabica. Kopi arabica memiliki kadar asam adn kafein yang rendah. Lebih aman bagi  lambung daripad kopi jenis robusta. Usahakan menggiling kopi sendiri. Pilih biji kopi yang berwarna gelap.  Setelah disangrai, kopi harus didiamkan dulu. Kopi yang baru disangrai memiliki kandungan asam yang tinggi.

15 Cara Seru Jadi Teman Asyik

Informasi Praktis -- Tersiksa banget saat teman-teman menjauhi kita. Nggak perlu nyalahin mereka, tapi salahin diri kita kenapa nggak introspeksi diri. Check this out. The ways to be cool friend. 1. Suka menolong. Sering ngebantu teman yang punya masalah. Jadi, saat kita sedang tertimpa musibah, mereka juga nggak akan segan membantu.