Skip to main content

15 Cara Seru Jadi Teman Asyik


15 Cara Seru Jadi Teman AsyikInformasi Praktis -- Tersiksa banget saat teman-teman menjauhi kita. Nggak perlu nyalahin mereka, tapi salahin diri kita kenapa nggak introspeksi diri. Check this out. The ways to be cool friend.

1. Suka menolong.
Sering ngebantu teman yang punya masalah. Jadi, saat kita sedang tertimpa musibah, mereka juga nggak akan segan membantu.

2. Nggak ember.
Jadilah orang yang bisa dipercaya. Jangan pernah menceritakan kejelekan-kejelekan temanmu sendiri. Kasihan kalau temanmu jadi bahan omongan.

3. Tulus.
Lakukan sesuatu tanpa tendensi apa pun. Ketulusan biasanya akan membuahkan hasil yang baik buat diri kita sendiri.

4. Punya wawasan luas.
Jangan takut dibilang nerd gara-gara kita sering baca buku. Menambah wawasan hukumnya wajib. Selain berguna buat diri sendiri, juga bisa ngebantu teman-teman kita. Percaya deh, mereka bakal bangga jika punya teman pintar.

5. Jauhi dendam.
Sifat pendendamm bukan hal yang baik. Kamu nggak bakal diterima di mana pun jika pnya sifat pendendam. Sifat itu akan merusak sebuah hubungan yang terjalin dengan baik. Sifat dendam juga akan merugikan diri sendiri.

6. Suka memberi support.
Kasih dukungan saat temanmu ingin melakukan sebuah perubahan. Tapi jangan kasih dukungan saat mereka sedang melakukan sesuatu yang buruk. 

7. Perhatian.
Buang jauh-jauh sifat egois yang cuma mikirin diri sendiri. Beri teman-teman kita perhatian yang baik meskipun sekadar menanyakan kabar.

8. Suka ngutang? Malu, ah….
Hal ini bisa jadi beban dan menimbulkan rasa nggak nyaman bagi mereka. Apalagi kalau kita sampai nggak bayar utang. 

9. Setia.
Setialah sama teman-teman meskipun kita punya teman baru atau komunitas baru. Jangan sekali-kali ninggalin mereka. Siapa tahu suatu hari nanti kita butuh mereka.

10. No jaim.
Jadi diri sendiri lebih asyik daripada menjadi orang lain. Kita bakal diterima di sebuah lingkungan dengan tampil apa adanya tanpa meniru gaya orang lain yang sebenarnya nggak sesuai dengan karakter kita.

11. Jadi teman curhat yang baik.
Saat teman kita curhat tentang masalahnya, jadilah pendengar yang baik. Saat dia minta nasihat, jadilah pemberi solusi yang baik. Sebuah nasihat indah  sangat berarti buat teman yang punya masalah.

12.  Jangan pernah naksir pacarnya.
Punyalah rasa empati untuk menempatkan dirimu dalam posisinya. Dengan begitu kamu nggak ingin menyakiti perasaan orang lain.

13. Bisa membawa diri.
Kunci utama dalam membawa diri adalah sopan, ramah, dan bisa menghargai orang lain.

14. Nggak menggurui.
Jika mengingatkan teman yang melakukan kesalahan, jangan terkesan menggurui dia, apalagi menghakiminya. Bersikaplah layaknya seorang teman yang nggak ingin melihat temannya mengulang kesalahan yang sama.

15. Nggak suka menuntut.
Jangan pernah menuntut secara mutlak pada seorang teman. Misalnya dia nggak boleh punya teman dekat selain kita karena kita takut tersisih. Nggak perlu berpikiran negatif. Biarkan dia punya komunitas baru untuk menambah wawasannya.


Sumber:  Rubrik “Psikopop”. Tabloid Keren Beken Edisi 08 Tahun VII. 10 April – 23 April 2006.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Ngopi Tanpa Sakit Maag

Suka ngopi tapi sering terganggu oleh sakit maag? Bisa coba tips berikut ini.  Jangan minum kopi saat perut masih kosong. Makanlah dulu. Hindari minum kopi setelah jam 8 malam. Pilih kopi jujur jenis arabica. Kopi arabica memiliki kadar asam adn kafein yang rendah. Lebih aman bagi  lambung daripad kopi jenis robusta. Usahakan menggiling kopi sendiri. Pilih biji kopi yang berwarna gelap.  Setelah disangrai, kopi harus didiamkan dulu. Kopi yang baru disangrai memiliki kandungan asam yang tinggi.

Sedang Diet? Ikuti Panduan Makan Ini

  Informasi Praktis -- Melaksanakan diet tidak semudah mengucapkannya. Supaya diet tidak "mulai besok aja", yuk ikuti panduan makan berikut ini.