Skip to main content

5 Langkah Mempersiapkan Pesta Ulang Tahun


Informasi Praktis – Menyaksikan tumbuh kembang anak sejak dari lahir, tengkurap, merangkak, duduk, berjalan, berbicara, tertawa, hingga berlarian merupakan hal yang menakjubkan.

Tak heran jika si anak mulai berulang tahun yang pertama, para orangtua ingin mewujudkan rasa syukur mereka dalam bentuk pesta ulang tahun. Tak harus mahal, yang penting berkesan bagi anak.

Anda tentu heran, bagaimana mungkin sebuah pesta bisa mengesankan anak yang baru berusia satu tahun dan mungkin belum mengerti atau bahkan mengingat sesuatu.


Buat Jadi Kenangan yang Berkesan

Ada banyak cara untuk menciptakan pesta yang bisa mengesankan anak, bahkan hingga ia beranjak dewasa. 

Pertama, buat undangan yang mengesankan.

Anda bisa membuat sendiri undangan yang di dalamnya ada foto sang buah hati.

Kedua, sediakan suvenir.
Selain makanan dan minuman ringan, sertakan pula suvenir yang bisa Anda simpan dalam jangka waktu lama. 

Bentuknya bisa macam-macam, seperti handuk yang dibordir nama dan usia anak ketika berulang tahun, mug, atau bantal kecil yang ada cetakan foto sang anak.

Agar lebih murah, Anda lebih baik membeli suvenir secara grosiran ketimbang membelinya di gift shop yang harganya bisa 2 sampai 3 kali lipat.

Ketiga, sewa badut.
untuk memeriahkan acara, Anda bisa menyewa badut atau tokoh-tokoh karakter kartun kesukaan anak.

Selain menghibur, biasanya badut-badut ini memiliki keahlian menyulap. Tentu saja Anda juga harus menyediakan paling tidak 10 bingkisan bagi para undangan yang berhasil “dikerjai” oleh sang badut.

Keempat, kue ulang tahun. 
Buat kue ulang tahun berbentuk karakter kartun kesayangannya. 

Jika Anda tidak yakin akan kemampuan Anda membuat kue ulang tahun, Anda bisa saja memesannya pada toko kue langganan.

5 Langkah Mempersiapkan Pesta Ulang Tahun


Kelima, dokumentasikan acara ulang tahun.
Anda bisa menggunakan kamera atau handycam untuk mengabadikan kenangan dan kemeriahan pesta ulang tahun.

Undangan, suvenir, foto, dan VCD pesta ulang tahun yang bisa disimpan hingga puluhan tahun tentu akan menjadi kenangan yang sangat mengesankan bagi si anak. Apalagi dalam benda-benda tersebut penuh dengan foto gambar dirinya.

Selamat berpesta.

Sumber: Rubrik “Ragam”. Koran Kompas, tanggal 22 Februari 2007, halaman 38.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Ngopi Tanpa Sakit Maag

Suka ngopi tapi sering terganggu oleh sakit maag? Bisa coba tips berikut ini.  Jangan minum kopi saat perut masih kosong. Makanlah dulu. Hindari minum kopi setelah jam 8 malam. Pilih kopi jujur jenis arabica. Kopi arabica memiliki kadar asam adn kafein yang rendah. Lebih aman bagi  lambung daripad kopi jenis robusta. Usahakan menggiling kopi sendiri. Pilih biji kopi yang berwarna gelap.  Setelah disangrai, kopi harus didiamkan dulu. Kopi yang baru disangrai memiliki kandungan asam yang tinggi.

Sedang Diet? Ikuti Panduan Makan Ini

  Informasi Praktis -- Melaksanakan diet tidak semudah mengucapkannya. Supaya diet tidak "mulai besok aja", yuk ikuti panduan makan berikut ini.

15 Cara Seru Jadi Teman Asyik

Informasi Praktis -- Tersiksa banget saat teman-teman menjauhi kita. Nggak perlu nyalahin mereka, tapi salahin diri kita kenapa nggak introspeksi diri. Check this out. The ways to be cool friend. 1. Suka menolong. Sering ngebantu teman yang punya masalah. Jadi, saat kita sedang tertimpa musibah, mereka juga nggak akan segan membantu.